Rabu, 03 Februari 2016

Onion Grill Fish

Onion grill fish 

Masakan pertama yang ingin dibagi kali ini adalah makanan hasil kreasi yang terlahir dari rutinitas makan ikan dalam menu sehari-hari. saya beri nama untuk kreasi satu ini adalah "Onion grill fish", nah untuk resepnya sendiri bisa disimak dibawah ini.

Bahan-bahan
  • 1 potong ikan segar : 


Tips memilih kannya pastikan jika daging ikan masih menyatu dan cukup kencang (tidak lembek), daging ikan yang baik itu busa juga dilihat dari warnanya yang segar tidak berbau amis yang berlebihan. pentinya memilih ikan yang segar, mempengaruhi presentasi masakannya /olahan nantinya. 
  • 1 buah bawang bombay /Onion
Satu buah bawang bombay, dipotong panjang-panjang, mengikuti garis yang ada du daging bawang.
  • Kecap manis, secukupnya
  • Kecap ikan, secukupnya
  • Garam 
  • Gula
  • Jeruk nipis
  • Lada (boleh lada hitam atau putih)
  • Minyak sayur secukupnya.


Cara membuat 

  1. Menyiapkan ikan yang sudah dipotong, lumuri dengan jeruk nipis (untuk menghilangkan bau amisnya) dan garam secukupnya, kemudian sisihkan.
  2. Memanaskan teflon atau panggangang, oleskan atau beri minyak sayur secukupnya (untuk menumis bawang bombay.
  3. Setelah minyak panas, masukkan bawang bombay yang sudah diiris tadi kemudian lada dan sedikit kecap ikan, tumis hingga stengah matang (atau setelah berbau harum dan sedikit layu)
  4. Kecilkan api kompor, biarkan tumisan tetap di teflon, kemudian letakkan ikan yang tadi sudah di lumuri jeruk dan garam.
  5. Masak ikan sampai setengah matang baru balik bagian ikan agar kematangan merata.
  6. Lumuri kecap manis dan gula sesuai selera, tunggu hingga 10-15 menit hingga ikan empuk dan matang merata.(pastikan api dalam posisi "low heat")
  7. Sajikan dengan nasi panas dan sayur berkuah, inshaAllah akan menambah selera.. :) 

Selamat mencoba

#kartinaDailycooking

3 komentar:

  1. hehee..tunggulah kaka pulang hehe...

    BalasHapus
  2. Microtouch Titanium trim as seen on tv
    › microtouch-titanium-titanium-titanium-titanium-titanium-titanium › medical grade titanium earrings microtouch-titanium-titanium-titanium-titanium-titanium-titanium-titanium-titanium-titanium-titanium-titanium-titanium. Price: remmington titanium $20.00; titanium dog teeth Sold Out: welding titanium $9.00; Type: Video titanium cerakote Games

    BalasHapus